Efektivitas Kemampuan Video Pembelajaran Mengenal Gerhana Pada Tunadaksa Ypac Sumbar ( Single Subject Riserch Kelas XI Ypac Sumbar ).

Tyazal, Muhammad Sabri Fadhillah (2023) Efektivitas Kemampuan Video Pembelajaran Mengenal Gerhana Pada Tunadaksa Ypac Sumbar ( Single Subject Riserch Kelas XI Ypac Sumbar ). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_MUHAMMAD_SABRI_FADHILLAH_TYAZAL_19003077_6964_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang aplikasi media video pembelajaran untuk mengenal mengenal gerhana bagi anak tunadaksa. Selain itu, media video pembelajaran ini tidak hanya meningkatkan kemampuan anak mengenal gerhana namun penggunaan media video pembelajaran yang tepat dan bervariasi dalam proses pembelajaran dapat meningkatkan motivasi belajar dan dapat mengurangi sikap pasif siswa. Video adalah media yang dapat dilihat oleh mata dan dapat didengar oleh telinga serta merupakanjenis media audio visual. Metode penelitian yang digunakan adalah Single Subject Research (SSR) dengan desain A-BA. Variable penelitian ini meningkatkan kemampuan mengenal gerhana bagi anak tunadaksa. Teknik dalam pengumpulan data berupa tes dan alat pengumpulan data berupa instrument ceklis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan mengenal gerhana anak tunadaksa meningkatt setelah menggunakan media video pembelajaran. Dibuktikan dengan adanya peningkatan mengenal gerhana dari kondisi baseline ke kondisi intervensi setelah diberikan intervensi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNurhastuti, NurhastutiUNSPECIFIED
CorrectorDamri, DamriUNSPECIFIED
CorrectorTaufan, JohandriUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 22 Jan 2024 07:11
Last Modified: 22 Jan 2024 07:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49846

Actions (login required)

View Item View Item