Penggunaan Aplikasi SECIL Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengidentifikasi Angka 11-20 Pada Anak Tunarungu (Single Subject Research Kelas III SD Plus Marhamah Padang

Arvita, Enjelina Putri (2023) Penggunaan Aplikasi SECIL Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengidentifikasi Angka 11-20 Pada Anak Tunarungu (Single Subject Research Kelas III SD Plus Marhamah Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_ENJELINA_PUTRI_ARVITA_19003059_8174_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menelaah tentang penggunaan aplikasi secil untuk meningkatkan kemampuan mengidentifikasi angka 11-20 pada anak tunarungu. Selain meningkatkan kemampuan mengenal angka, aplikasi ini juga dapat meningkatkan kreatifvitas belajar anak agar tidak jenuh. Aplikasi Secil adalah aplikasi sebagai perantara media belajar anak yang menampilkan berbagai variasi yang menarik. Metode penelitian yang digunakan yaitu Single Subject Research (SSR) menggunakan desain penelitian A-B-A. Teknik pengumpulan data dilakukan berupa observasi, tes dan menggunakan instrument ceklis. Penelitian yang dilakukan dengan kemampuan awal anak skor 23,5% . setelah dilakukan intervensi B pada anak maka skor mengalami peningkatan menjadi 88,2 %. Pada kondisi A2 skor menjadi 94,1 %. Dari basil skor diperoleh, maka aplikasi secil efektif penggunaannya dalam meningkatkan kemampuan mengidentifikasi angka 11-20 pada anak tunarungu kelas III di SD Plus Marhamah Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNurhastuti, NurhastutiUNSPECIFIED
CorrectorDamri, DamriUNSPECIFIED
CorrectorBudi, SetiaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Mengidentifikasi Aplikasi Secil Tunarungu Angka
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 22 Jan 2024 02:27
Last Modified: 22 Jan 2024 02:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49827

Actions (login required)

View Item View Item