Arvita, Enjelina Putri
(2023)
Penggunaan Aplikasi SECIL Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengidentifikasi Angka 11-20 Pada Anak Tunarungu (Single Subject Research Kelas III SD Plus Marhamah Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini menelaah tentang penggunaan aplikasi secil untuk meningkatkan kemampuan mengidentifikasi angka 11-20 pada anak tunarungu. Selain meningkatkan kemampuan mengenal angka, aplikasi ini juga dapat meningkatkan kreatifvitas belajar anak agar tidak jenuh. Aplikasi Secil adalah aplikasi sebagai perantara media belajar anak yang menampilkan berbagai variasi yang menarik.
Metode penelitian yang digunakan yaitu Single Subject Research (SSR) menggunakan desain penelitian A-B-A. Teknik pengumpulan data dilakukan berupa observasi, tes dan menggunakan instrument ceklis. Penelitian yang dilakukan dengan kemampuan awal anak skor 23,5% . setelah dilakukan intervensi B pada anak maka skor mengalami peningkatan menjadi 88,2 %. Pada kondisi A2 skor menjadi 94,1 %. Dari basil skor diperoleh, maka aplikasi secil efektif penggunaannya dalam meningkatkan kemampuan mengidentifikasi angka 11-20 pada anak tunarungu kelas III di SD Plus Marhamah Padang.
Actions (login required)
|
View Item |