Analisis Konten Visual pada Akun Instagram New Normal Burger Bar Ditinjau Dari Teori Retorika

Suryadi, Danis (2023) Analisis Konten Visual pada Akun Instagram New Normal Burger Bar Ditinjau Dari Teori Retorika. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_5_DANIS_SURYADI_19027007_6891_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Konten Visual saat ini sedang marak digandrungi para pegiat usaha untuk bersaing memperkenalkan usaha mereka kepada pelanggan. Hal tersebut membuat salah satu usaha restoran yaitu New Normal Burgerbar, yang ada di Kota Padang tergerak untuk melakukan upaya promosi melalui media sosial Instagram mereka demi menarik pelanggan. Hal ini membuktikan konten visual menjadi hal yang krusial dalam penerapannya sebagai media informasi. Sehubung dengan hal tersebut, dilakukan sebuah penelitian kualitif deskriptif untuk dilakukan analisis bagaimana peran retorika (ethos, pathos, dan logos) dalam meraih hasil konten visual yang menarik dapat tersampaikan dengan efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, menganalisa, menjelaskan keterkaitan peran retorika secara visual dengan konten visual New Normal Burgerbar. Hasil penelitian yang dilakukan menyatakan konten visual New Normal Burgerbar telah sejalan dengan penerapan retorika (ethos, pathos, dan logos) sebagai pembuktian dalam mempersuasi sebuah informasi, melalui analisis tipografi, warna, ilustrasi, hingga layout yang ada pada konten visual New Normal Burgerbar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorJupriani, JuprianiUNSPECIFIED
CorrectorFaisal, DiniUNSPECIFIED
CorrectorSari, Dwi MutiaUNSPECIFIED
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Rupa - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 22 Jan 2024 02:03
Last Modified: 22 Jan 2024 02:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49816

Actions (login required)

View Item View Item