Kontribusi Penerapan Aspek Keselamatan dan Kerja (K3) Terhadap Hasil Belajar Pratikum Mata Pelajaran PMKR Kelas XI Jurusan TKR di SMKN 2 Payakumbuh

Afosma, Pinto Pratama (2023) Kontribusi Penerapan Aspek Keselamatan dan Kerja (K3) Terhadap Hasil Belajar Pratikum Mata Pelajaran PMKR Kelas XI Jurusan TKR di SMKN 2 Payakumbuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_9_PINTO_PRATAMA_AFOSMA_19073061_7506_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur Kontribusi Penerapan Aspek keselamatan dan kesehatan kerja Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran PMKR Kelas XI Jurusan TKRdi SMKN 2 Payakumbuh. Penerapan aspek K3 di Sekolah Menengah Kejuruan berpengaruh pada hasil belajar pratikum siswa, dengan tujuan terciptanya hasil belajar yang maksimal ada kaitan penting akan penerapan aspek K3. Metode penelitian ini ini adalah penelitian deskriptif korelasional yang bertujuan untuk menemukan ada tidaknya hubungan antara Aspek K3 dengan hasil belajar pratikum siswa. Berdasarkan pengujian hipotesis, diperoleh nilai r hitung0.753 > r tabel 0.266. Setelah dilakukan uji t, diketahui bahwa t hitung5,231 > tabel 1,673. Hal ini menunjukan bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat hubungan positif antara kedua variabel (jelas) dengan taraf signifikan 5% secara empiris.dapat disimpulkan bahwa Penerapan Aspek K3 berkontribusi terhadap Hasil Belajar Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPutra, Dwi SudarnoUNSPECIFIED
CorrectorMilana, MilanaUNSPECIFIED
CorrectorArif, AhmadUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Otomotif S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 18 Jan 2024 04:49
Last Modified: 18 Jan 2024 04:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49731

Actions (login required)

View Item View Item