Persepsi Siswa Terhadap Kurikulum Merdeka Seni Tari Kelas X SMA Don Bosco Padang

Suci, Anjelly Wulan (2023) Persepsi Siswa Terhadap Kurikulum Merdeka Seni Tari Kelas X SMA Don Bosco Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_06_Anjelly_Wulan_Suci_19332014_7187_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan dan mendeskripsikan "Persepsi Siswa terhadap Kurikulum Merdeka Seni Tari Kelas X di SMA Don Bosco Padang”. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Instrument dari penelitian ini adalah peneliti sendiri, dibantu dengan pendukung lain berupa kuesioner (angket). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dibagi menjadi beberapa tahapan, yaitu. (1) observasi, (2) wawancara, dan (3) kusioner. Selanjutnya analisis isi pada penelitian ini dilakukan dengan langkah kerja sebagai berikut: (1) reduksi data, (2) penyajian data, (3) penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap kurikulum merdeka pembelajaran seni tari baik karena kurikulum merdeka sangat membantu siswa dalam menggali potensi dalam diri yang masih tersimpan di dalam diri siswa, melatih percaya diri, dan menumbuhkan sikap mandiri, kurikulum merdeka menambah wawasan siswa dalam mempelajari seni tari sehingga siswa dapat mengasah kreatifitas dalam melakukan gerakan gerakan tari. Dapat disimpulkan bahwa kurikulum merdeka pembelajaran seni tari diterima baik oleh siswa kelas XE5-XE8. Dari persepsi siswa yang menyatakan baik dimana, siswa merasa jika kurikulum merdeka pada mata pelajaran seni tari tidak buruk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYuliasma, YuliasmaUNSPECIFIED
CorrectorAstuti, FujiUNSPECIFIED
CorrectorRosalina, VennyUNSPECIFIED
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 16 Jan 2024 03:53
Last Modified: 16 Jan 2024 03:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49616

Actions (login required)

View Item View Item