Analisis Kemampuan Penggunaan Jouken Hyougen Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Angkatan 2020 Universitas Negeri Padang

Sania, Sania (2023) Analisis Kemampuan Penggunaan Jouken Hyougen Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Angkatan 2020 Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B.1_10_SANIA_19180068_9148_2023.pdf

Download (545kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Jouken Hyougen yang memiliki arti yang sama, sehingga mahasiswa kesulitan dalam membedakan penggunaan bentuk pengandaian di dalam kalimat. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan penggunaan jouken hyougen (to, ba, tara, dan nara) pada mahasiswa bahasa Jepang angkatan 2020 prodi PendidikanBahasa Jepang Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif yang datanya berupa nilai. Populasi dalam peneltian ini adalah Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Angkatan 2020 Universitas Negeri Padang yang berjumlah 51 orang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan populasi sampling penuh yang mana seluruh populasi dijadikan sampel yaitu Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang angkatan 2020 Universitas Negeri Padang yang dikerjakan oleh 35 orang. Data dalam penelitian ini adalah nilai hasil tes kemampuan penggunaan jouken hyougen mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Angkatan 2020 Universitas Negeri Padang. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan dapat disimpulkan kemampuan jouken hyougen secara keseluruhan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Angkatan 2020 Universitas Negeri Padang berada pada kualifikasi “kurang‟ dengan nilai ratarata 47.43.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorPutri, Meira AnggiaUNSPECIFIED
CorrectorArni, RitaUNSPECIFIED
CorrectorYulia, NovaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Ability, Jouken Hyogen, Japanese language
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 16 Jan 2024 02:46
Last Modified: 16 Jan 2024 02:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49600

Actions (login required)

View Item View Item