Tinjauan Tingkat Pengetahuan Perpajakan Wajib Pajak dalam Rangka Meningkatkan Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pada Nagari IV Koto Mudiek

Fauzi, Anngella (2023) Tinjauan Tingkat Pengetahuan Perpajakan Wajib Pajak dalam Rangka Meningkatkan Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pada Nagari IV Koto Mudiek. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_07_ANGGELLA_ FAUZI_20233005_7936.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Tinjauan Tingkat Pengetahauan Perpajakan Wajib Pajak Dalam Rangka Meningkatkan Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pada Nagari IV Koto Mudiek. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Ppopulasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak PBB yang terdaftar di Kantor Wali Nagari IV Koto Mudiek. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin sehingga jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 94 responden. Dari hasil penelitian 6 indikator yang menjawab ya memiliki rata-rata 78% dengan kategori sangat baik, artinya sudah lebih dari 50% Nagari IV Koto Mudiek sudah mengetahui tentang Pajak Bumi dan Bangunan, tetapi ada faktor-faktor lain yang menyebabkan mereka tidak mau membayar Pajak Bumi dan Bangunan sehingga menyebabkan tidak tercapainya target penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan pada Nagari IV Koto Mudiek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFitria, YukiUNSPECIFIED
CorrectorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorLinda, Muthia RozaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Wajib Pajak Pajak Bumi IV Koto Mudiek
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 15 Jan 2024 08:51
Last Modified: 15 Jan 2024 08:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49576

Actions (login required)

View Item View Item