Tinjauan Penerapan Sistem Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Berbasis Elektronik Melalui Aplikasi SIGNAL pada Kantor SAMSAT Kabupaten Pesisir Selatan

Yani, Devi Fitri (2023) Tinjauan Penerapan Sistem Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Berbasis Elektronik Melalui Aplikasi SIGNAL pada Kantor SAMSAT Kabupaten Pesisir Selatan. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_07_DEVI_FITRI_YANI-20233018_8178_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan sistem pembayaran pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) berbasis Elektronik melalui aplikasi SIGNAL di Kabupaten Pesisir Selatan. Bentuk dari penelitian ini adalah deskriptif yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran atau menganalisis mengenai perkembangan setelah diterapkannya sistem berbasis elektronik ini pada Kantor SAMSAT Kabupaten Pesisir Selatan, dengan menggunakan metode deskriptif berdasarkan data- data yang sudah ada di kantor SAMSAT Kabupaten Pesisir Selatan. Teknik pengumpulan data yakni melalui wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian tinjauan penerapan sistem Pembayaran Pajak (PKB) berbasis elektronik melalui aplikasi SIGNAL pada kantor SAMSAT Kabupaten Pesisir Selatan bahwa penerapan yang dilakukan dengan baik. akan tetapi, dilihat dari kemudahan dan kelebihan membayar pajak melalui layanan berbasis elektronik melalui aplikasi SIGNAL layanan ini masih tergolong minim digunakan oleh wajib pajak. Dikarenakan wajib pajak masih banyak menggunakan metode konvensional atau manual untuk melaporkan dan pembayaran pajak kendaraan bermotornya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMulyani, ErlyUNSPECIFIED
CorrectorThamrin, ThamrinUNSPECIFIED
CorrectorYusra, IrhaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: SISTEM PEMBAYARAN, APLIKASI SIGNAL, PAJAK KENDARAAN BERMOTOR
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen-D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 11 Jan 2024 04:19
Last Modified: 11 Jan 2024 04:19
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49440

Actions (login required)

View Item View Item