Penggunaan Mind Mapping Dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas XI Dalam Menulis Teks Analytical Expositions MAN 2 Payakumbuh

Rahmadhani, Hesty (2023) Penggunaan Mind Mapping Dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas XI Dalam Menulis Teks Analytical Expositions MAN 2 Payakumbuh. Skripsi thesis, Fakultas Bahasa dan Seni.

[img]
Preview
Text
B.1_03_HESTY_RAHMADHANI_18018060_8713_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus pada keterampilan menulis eksposisi analitis siswa kelas XI Man 2 Payakumbuh . Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan menulis eksposisi analitis siswa sebelum menerapkan pendekatan mind map. Melalui penelitian eksperimen. Peneliti menerapkan metodologi kuantitatif. Seluruh siswa kelas XI Putra 2 Payakumbuh yang terdaftar pada tahun ajaran 2023–2024—376 siswa yang tersebar di dua belas kelas—menjadi populasi penelitian ini. Siswa dari F2 yang merupakan kelompok eksperimen yang berjumlah 32 siswa dan F4 yang merupakan kelompok kontrol yang berjumlah 32 siswa menjadi sampel dalam penelitian ini. Rubrik penilaian yang digunakan dalam penelitian ini dimodifikasi dari hipotesis Hamp -Lyons. Hasilnya menunjukkan efektivitas pemetaan pikiran sebagai strategi peningkatan .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSolusia, CarbirienaUNSPECIFIED
CorrectorAddinna, AinulUNSPECIFIED
CorrectorRamadhani, SyafitriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Mind mapping technique, writing ability, analytical exposition text
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 11 Jan 2024 03:39
Last Modified: 11 Jan 2024 03:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49430

Actions (login required)

View Item View Item