Hubungan Attitude Toward Using (A) dengan Behavioral Intention to Use (BI) pada Peserta Didik Pengguna Scola Pembelajaran Biologi di SMA Dedikasi Edukasi Kualiva

Jannah, Miftahul (2023) Hubungan Attitude Toward Using (A) dengan Behavioral Intention to Use (BI) pada Peserta Didik Pengguna Scola Pembelajaran Biologi di SMA Dedikasi Edukasi Kualiva. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_Miftahul_Jannah_19031028_7636_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Topik biologi yang luas dan kompleks membutuhkan media pembelajaran elektronik seperti Scola untuk membantu peserta didik belajar. Penting untuk mengetahui bagaimana respon peserta didik ketika menggunakan Scola sebagai platform e-learning untuk evaluasi penggunaan sistem TI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai Attitude Toward Using (A), nilai Behavioral Intention to Use (BI) dan hubungan A dengan BI pada peserta didik pengguna Scola pembelajaran biologi di SMA DEK. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasi dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan di SMA DEK. Sampel penelitian ini berjumlah 48 peserta didik dengan teknik pengampilan sampel yaitu teknik total sampling. Analisis data yang digunakan yaitu uji korelasi Pearson Product Moment dan uji t setelah diketahui data berdistribusi normal. Hasil penelitian didapatkan Attitude Toward Using bernilai 72% dengan kriteria tinggi. Behavioral Intention to Use bernilai 74% dengan kriteria tinggi, dan hubungan A dengan BI memiliki nilai r = 0,74 (Korelasi kuat) hal ini berarti terdapat korelasi yang positif dan hasil uji t didapatkan nilai t hitung = 7,48 yang lebih besar dari nilai t tabel = 1,67. Oleh karena itu dapat disimpulkan Attitude Toward Using memiliki hubungan positif yang signifikan terhadap Behavioral Intention to Use pada peserta didik pengguna Scola pembelajaran biologi di SMA DEK.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYogica, RelsasUNSPECIFIED
CorrectorAlberida, HeffiUNSPECIFIED
CorrectorRahmatika, HelsaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 10 Jan 2024 03:12
Last Modified: 10 Jan 2024 03:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49397

Actions (login required)

View Item View Item