Implementasi Model Latihan Filanesia Terhadap Kemampuan Teknik Dasar Sepakbola di SMP Negeri 15 Padang

Ilham, Ilham (2023) Implementasi Model Latihan Filanesia Terhadap Kemampuan Teknik Dasar Sepakbola di SMP Negeri 15 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_ILHAM_19086161_4800_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah masih rendahnya kemampuan teknik dasar sepakbola pemain SMP Negeri 15 Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi model latihan filanesia terhadap kemampuan teknik dasar sepakbola pemain SMP Negeri 15 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (Quasy experiment). Penelitian ini dilaksanakan dilapangan Opel Lubuk Buaya pada bulan Januari s.d Februari 2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain SMP Negeri 15 padang yang berjumlah 18 orang pemain. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling, maka jumlah sampel adalah 18 orang pemain. Instrument penelitian menggunakan tes kemampuan teknik dasar sepakbola yang terdiri dari tes passing, dribbling dan shooting. Teknik analisis data menggunakan analisis uji beda mean atau uji t Hasil penelitian ini adalah Terdapat implementasi model latihan filanesia secara signifikan Terhadap Keterampilan Teknik Dasar Permainan Sepakbola di SMP Negeri 15 Padang thitung>ttabel (8,86 > 1,74). Artinya latihan ini sangat direkomendasikan dalam usaha peningkatan kemampuan teknik dasar sepakbola pemain

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorEmral, EmralUNSPECIFIED
CorrectorArsil, ArsilUNSPECIFIED
CorrectorLawanis, HaripahUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 10 Jan 2024 01:53
Last Modified: 10 Jan 2024 01:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49386

Actions (login required)

View Item View Item