Pengaruh Latihan Ballhandling terhadap Keterampilan Dribbling Atlet Bolabasket Garuda Acalapati Basketball Club Kabupaten Bogor

Ferdiansyah, Dandy (2023) Pengaruh Latihan Ballhandling terhadap Keterampilan Dribbling Atlet Bolabasket Garuda Acalapati Basketball Club Kabupaten Bogor. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_DANDY_FERDIANSYAH_18087068_5039_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari kenyataan keterampilan dribbling atlet putra basket Garuda Acalapati Basketball Club Kabupaten Bogor yang rendah. Penelitian ini bertujuan melihat pengaruh latihan ballhandling terhadap keterampilan dribbling atlet bolabasket Garuda Acalapati Basketball Club Kabupaten Bogor. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain bola basket Garuda Acalapati Basketball club yang berjumlah 28 pemain. Penarikan sampel diambil dengan teknik proposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh atlet putra sebanyak 13 orang. Instrument penelitian menggunakan tes keterampilan dribbling. Teknik analisis data statistik menggunakan uji normalitas liliefors dan uji-t dengan taraf signifikan ɑ=0,05. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh latihan ballhandling terhadap keterampilan dribbling dengan skor rata-rata 13,31 pada pre test, dan skor rata-rata 16,54 pada post test. Hal ini terbukti secara signifikan, dimana setelah dilakukan uji “t” diperoleh hasil thitung = 11,50 > ttabel = 1,782. Jadi, Ho di tolak sedangkan Ha diterima. Kesimpulan, terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan ballhandling terhadap keterampilan dribbling atlet bolabasket Garuda Acalapati Basketball Club Kabupaten Bogor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMaidarman, MaidarmanUNSPECIFIED
CorrectorIrawadi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorOktavianus, IrfanUNSPECIFIED
Subjects: R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 10 Jan 2024 01:06
Last Modified: 10 Jan 2024 01:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49380

Actions (login required)

View Item View Item