Pengembangan E Modul Flipped Book Dengan Model Employability Skill Learning Untuk Meningkatkan Kompetensi Spa Terapies Bagi Siswa SMK Kecantikan

Astuti, Murni and Rahmiati, Rahmiati and Novita, Sri Zulfia (2023) Pengembangan E Modul Flipped Book Dengan Model Employability Skill Learning Untuk Meningkatkan Kompetensi Spa Terapies Bagi Siswa SMK Kecantikan. Project Report. FPP UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
RAHMAITI_LAPORAN_AKHIR_BARU_30 nov.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini didasari olehsaat ini masih banyak lulusan SMK masih menganggur disebabkan kompetensi yang dimiliki lulusan SMK Kecantikan belum memiliki kompetensi yang sesuai kebutuhan industri SPA. Tujuan penelitian ini adalah (1) mengembangkan E Modul Flippbook Perawatan wajah,badan dan waxing Dengan Model Employability Skill Learning untuk meningkatkan kompetensi SPA Terapies Bagi Siswa SMK yang valid,praktis (2) Uji Coba, Evaluasi dan diseminasi E modul berbasis flipbook pada pembelajaran Perawatan wajah,badan dan waxing Di SMK Kecantikan. Metode penelitian ini menggunakan pengembangan model ADDIE. Penelitian ini dilakukan di SMKN 6 Padang dan SMKN 3 Payakumbuh Jurusan Kecantikan. Instrumen penelitian berbentuk angket dengan validator ahli materi terdiri dari 3 orang dan ahli media terdiri dari 2 orang. Berdasarkan hasil penelitian E Modul Spa dan Beauty Therapies diperoleh hasil validasi media 0,84 dengan kategori valid dan hasil uji praktikalitas diperoleh 86,62 dengan kategori sangat praktis. Luaran penelitian adalah produk Emodul Spa dan Beauty Therapies yang sudah di uji validitas dan praktikalitas, HKI (tahun 1) implementasi media dalam pembelajaran dan uji efektivitas,monitoring dan evaluasi Emodul Flip book di SMK Kecantikan dan buku ISBN (tahun 2). Tingkat kesiapan teknologi yang diusulkan dalam penelitian ini adalah TKT 6.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 08 Jan 2024 07:03
Last Modified: 08 Jan 2024 07:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49338

Actions (login required)

View Item View Item