Pengaruh Penerapan Multimedia Pembelajaran Interaktif Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 43 Padang

Azwan, Dina Aulia (2023) Pengaruh Penerapan Multimedia Pembelajaran Interaktif Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 43 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_01_DINA_AULIA_AZWAN_17029060_7622_2023.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Tingkat penguasaan ilmu matematika yang telah diperoleh selama pembelajaran dicerminkan dari hasil belajar matematika. Permasalahan yang terjadi di SMP Negeri 43 Padang adalah rendahnya hasil belajar matematika yang dicapai oleh peserta didik. Penggunaan multimedia pembelajaran interaktif merupakan solusi yang diterapkan dalam permasalahan ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan apakah pembelajaran yang menerapkan multimedia pembelajaran interaktif lebih baik daripada pembelajaran konvensional. Jenis penelitian yang dilakukan adalah quasy experiment dengan rancangan penelitian berupa nonequivalent posttest-only control group design. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 43 Padang. Kelas VIII 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII 3 sebagai kelas kontrol terpilih melalui purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar matematika berupa soal uraian. Hipotesis penelitian dianalisis dengan uji

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorYerizon, YerizonUNSPECIFIED
CorrectorSuherman, SuhermanUNSPECIFIED
CorrectorTasman, FridgoUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:43
Last Modified: 08 Jan 2024 03:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49316

Actions (login required)

View Item View Item