Azwan, Dina Aulia (2023) Pengaruh Penerapan Multimedia Pembelajaran Interaktif Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VIII SMP Negeri 43 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B1_01_DINA_AULIA_AZWAN_17029060_7622_2023.pdf Download (8MB) | Preview |
Abstract
Tingkat penguasaan ilmu matematika yang telah diperoleh selama pembelajaran dicerminkan dari hasil belajar matematika. Permasalahan yang terjadi di SMP Negeri 43 Padang adalah rendahnya hasil belajar matematika yang dicapai oleh peserta didik. Penggunaan multimedia pembelajaran interaktif merupakan solusi yang diterapkan dalam permasalahan ini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan apakah pembelajaran yang menerapkan multimedia pembelajaran interaktif lebih baik daripada pembelajaran konvensional. Jenis penelitian yang dilakukan adalah quasy experiment dengan rancangan penelitian berupa nonequivalent posttest-only control group design. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 43 Padang. Kelas VIII 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII 3 sebagai kelas kontrol terpilih melalui purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar matematika berupa soal uraian. Hipotesis penelitian dianalisis dengan uji
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos. | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 Jan 2024 03:43 | ||||||||||||
Last Modified: | 08 Jan 2024 03:43 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49316 |
Actions (login required)
View Item |