Pengaruh Kualitas Informasi terhadap Kepercayaan yang Dimediasi oleh Jarak Psikologi Sosial Serta Efeknya terhadap Niat Beli pada Pengguna Tiktok di Kota Padang.

Hidayah Z, Rahmat (2023) Pengaruh Kualitas Informasi terhadap Kepercayaan yang Dimediasi oleh Jarak Psikologi Sosial Serta Efeknya terhadap Niat Beli pada Pengguna Tiktok di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_RAHMAT_HIDAYAH Z_19059038_5793_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas informasi dan kepercayaan dimediasi oleh jarak psikologi sosial terhadap niat beli pada pengguna Tiktok di Kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Padang yang mengetahui fitur belanja online melalui aplikasi Tiktok. Penelitian ini melibatkan 144 responden sebagai sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner online, dan data diolah menggunakan software SmartPLS. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa (1) kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, (2) kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Jarak psikologi sosial, (3) jarak psikologi sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. (4) Kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan dengan jarak psikologi sosial sebagai mediasi, (5) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThabrani, GesitUNSPECIFIED
CorrectorAbror, AbrorUNSPECIFIED
CorrectorThaib, IlhamUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KUALITAS INFORMASI, PSIKOLOGI SOSIAL, MINAT BELI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi -S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 03 Jan 2024 08:22
Last Modified: 03 Jan 2024 08:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49255

Actions (login required)

View Item View Item