Rahim, Silvi Amalia
(2023)
Pengaruh Konten Pemasaran terhadap Minat Beli Kembali Produk Avoskin
dengan Customer Engagement sebagai Variabel Intervening menggunakan
Analisis Jalur.
Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Data pencarian Avoskin pada Google Trends cenderung menurun tidak
mematahkan fakta bahwa Avoskin tetap memiliki hasil penjualan yang cukup
tinggi, Avoskin merupakan salah satu brand yang menggunakan media sosial
untuk kegiatan pemasarannya melalui konten pemasaran di Instagram. Penelitian
ini bertujuan untuk melihat pengaruh secara langsung dan tidak langsung antar
variabel.
Jenis penelitian ini adalah penelitian terapan. Data yang digunakan adalah
data primer yang diperoleh dari angket kuesioner yang dibagikan kepada 100
responden yang memenuhi kriteria; pengikut instagram Avoskin, pernah
menggunakan dan melakukan pembelian produk Avoskin. Pada penelitian ini
variabel eksogen adalah konten pemasaran, variabel endogen adalah minat beli
kembali, variabel intervening adalah customer engagement. Metode yang
digunakan alam penelitian ini adalah Analisis Jalur.
Hasil penelitian menunjukan bahwa konten pemasaran memiliki pengaruh
yang positif dan signifikan secara langsung terhadap minat beli kembali. Konten
pemasaran memiliki pengaruh yang positif dan signifikan secara langsung
terhadap customer engagement. Konten pemasaran tidak memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap minat beli kembali yang dimediasi oleh customer engagement.
Actions (login required)
|
View Item |