Paslah, Rifaldo
(2023)
Analisis Penggunaan ECU (Electronic Control Unit) Standar dan Remap Sepeda Motor Honda Beat PGM-FI 2014 Terhadap Torsi, Daya, Konsumsi Bahan Bakar dan Emisi Gas Buang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ECU REMAP sepeda motor terhadap torsi, konsumsi bahan bakar, dan emisi. Untuk mengevaluasi dampak perlakuan tertentu terhadap objek penelitian, data dikumpulkan langsung dengan menggunakan instrumen yang dipilih untuk penelitian dengan menggunakan teknik eksperimen. Menurut temuan objek studi, ECU REMAP menghasilkan nilai tenaga terbaik 6,8 HP, konsumsi bahan bakar lebih banyak, dan emisi gas buang lebih banyak dari ECU normal. Masalah ini dapat diatasi hanya dengan memajukan waktu penyalaan sebesar 1 °, tanpa meningkatkan persentase konsumsi bahan bakar, untuk memaksimalkan pembakaran dan menghasilkan tenaga paling besar.
Actions (login required)
|
View Item |