Analisis Penggunaan ECU (Electronic Control Unit) Standar dan Remap Sepeda Motor Honda Beat PGM-FI 2014 Terhadap Torsi, Daya, Konsumsi Bahan Bakar dan Emisi Gas Buang

Paslah, Rifaldo (2023) Analisis Penggunaan ECU (Electronic Control Unit) Standar dan Remap Sepeda Motor Honda Beat PGM-FI 2014 Terhadap Torsi, Daya, Konsumsi Bahan Bakar dan Emisi Gas Buang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_9_RIFALDO_PASLAH_18073037_740_2023.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ECU REMAP sepeda motor terhadap torsi, konsumsi bahan bakar, dan emisi. Untuk mengevaluasi dampak perlakuan tertentu terhadap objek penelitian, data dikumpulkan langsung dengan menggunakan instrumen yang dipilih untuk penelitian dengan menggunakan teknik eksperimen. Menurut temuan objek studi, ECU REMAP menghasilkan nilai tenaga terbaik 6,8 HP, konsumsi bahan bakar lebih banyak, dan emisi gas buang lebih banyak dari ECU normal. Masalah ini dapat diatasi hanya dengan memajukan waktu penyalaan sebesar 1 °, tanpa meningkatkan persentase konsumsi bahan bakar, untuk memaksimalkan pembakaran dan menghasilkan tenaga paling besar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorLapisa, RemonUNSPECIFIED
CorrectorAndrizal, AndrizalUNSPECIFIED
CorrectorHidayat, NuzulUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Otomotif S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 28 Dec 2023 08:29
Last Modified: 28 Dec 2023 08:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49199

Actions (login required)

View Item View Item