Pengaruh Lokasi dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Restoran Jiwa Raga Kitchenette Padang

Utami, Resy Putri (2023) Pengaruh Lokasi dan Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Restoran Jiwa Raga Kitchenette Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_04_RESY_PUTRI_UTAMI_19135042_7833_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh bisnis kuliner yang semakin berkembang di tengah masyarakat sehingga menyebabkan tingginya daya saing, dimana saat sekarang ini sudah banyak restoran yang berkembang terutama di kota besar. Banyak konsumen yang berkunjung ke restoran khususnya anak muda pada generasi Z yang melakukan banyak kegiatan lain di restoran, misalnya dengan memilih restoran dengan konsep yang unik, lokasi yang strategis, dan sesuai dengan gaya hidup zaman sekarang. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh lokasi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian di Restoran Jiwa Raga Kitchenette Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatifdenganmetodeasosiatifbentukhubungankausal.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung ke Restoran Jiwa Raga Kitchenette, dengan sampel penelitian sebanyak 160 sampel dan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara pengumpulan kuesioner (angket) dengan skala likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya dengan bantuan SPSS versi 23.00. Hasil analisis penelitian yang di dapat bahwa variabel independen lokasi (X1) dan gaya hidup (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian (Y). Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel lokasi memberikan pengaruh yang positif dan signifikan dengan variabel keputusan pembelian, dan di dapat hasil tingkat capaian responden sebesar 75,37% dikategorikan baik, begitu juga dengan hasil dari uji parsial variabel gaya hidup terhadap variabel keputusan pembelian dengan tingkat capaian responden 79,57% yang dikategorikan baik.Sementara itu, untuk variabel keputusan pembelian hasil tingkat capaian respondennya mencapai 80,98% yang memiliki kategori baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorAsnur, LiseUNSPECIFIED
CorrectorSusanti, RetnaningtyasUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: KEPUTUSAN PEMBELIAN, GAYA HIDUP
Subjects: H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Dec 2023 04:42
Last Modified: 27 Dec 2023 04:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49176

Actions (login required)

View Item View Item