Hubungan Penerapan Media Pembelajaran E-learning Dengan Metode Pembelajaran Berbasis Penugasan Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Teknik Otomotif Pada Kuliah Teknologi Alat Berat

Rinaldi, M. Riki (2023) Hubungan Penerapan Media Pembelajaran E-learning Dengan Metode Pembelajaran Berbasis Penugasan Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Teknik Otomotif Pada Kuliah Teknologi Alat Berat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_9_M_RIKI_RINALDI_17073024_3154_2023.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Akibat dari pandemi covid-19 di Indonesia, seluruh kegiatan pembelajaran tatap muka dialihkan ke pembelajaran daring. hal bertujuan untuk memenuhi hak mahasiswa untuk memperoleh layanan terkait pendidikan selama darurat Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah penerapan media pembelajaran e-leaming dengan metode pembelajaran berbasis penugasandapat memberikan hasil belajar mahasiswa yang baik pada mata kuliah Teknologi Alat Berat. Jenis penelitian kuantitatif korelasional digunakan dalam penelitian ini. 55 mahasiwa dipilih secara acak dari jumlah populasi sebanyak 124 mahasiswa. Penelitian ini mengunakan SPSS versi 20 untuk menganalisis dan windows 10 untuk menginput data. Untuk 94,3% data penelitian untuk variabel X masuk kedalam kategori sangat baik. Untuk 92,7% data penelitian variabel Y masuk kedalam kategori sangat baik. Pengujian teori korelasi mendapatkan hasil kategori baik yaitu Rhitung 0,384 > Rtabel 0,261. Untuk uji t penerapan media pembelajaran e-leaming dan metode penugasan berkorelasi positif (Thitung 1.906 > T tabel 1.673). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel penerapan media pembelajaran dengan pembelajaran berbasis penugasan memberikan konstribusi sebesar 13, 1 %, sedangkan 86,9% dipengaruhi variabel lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWagino, WaginoUNSPECIFIED
CorrectorPutra, Dwi SudarnoUNSPECIFIED
CorrectorArif, AhmadUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 22 Dec 2023 03:15
Last Modified: 22 Dec 2023 03:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49142

Actions (login required)

View Item View Item