Pratama, Ardo Ilham
(2023)
Hubungan Antara Strategi Mengajar Guru Dengan Prestasi
Belajar Siswa Mata Pelaj aran Pemeliharaan Sasis Dan Pemindah Tenaga Kelas XI TKRO SMK Negeri 5 Padang.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Strategi mengajar guru merupakan usaha guru dalam menggunakan variabel pengajaran agar siswa dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Strategi guru yang kurang tepat dalam mengajar akan berhubungan pada prestasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara strategi mengajar guru dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran pemeliharaan sasis dan pemindah tenaga kelas XI TKRO SMK Negeri 5 Padang.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat kolerasional. Subjek pada penelitian ini kelas XI TKRO yang berjumlah 46 orang dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Hasil penelitian ini adalah terdapat kolerasi antara strategi mengaj ar guru dengan prestasi belajar siswa dimana nilai R sebesar 0,798 bentuk hubungan positif dengan derajat hubungan kuat.
Actions (login required)
|
View Item |