Tinjauan Bauran Promosi untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Nelvi Rumah Tenun.

Khalis, Muhammad Zakhrul (2023) Tinjauan Bauran Promosi untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Nelvi Rumah Tenun. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_MUHAMMAD_ZAKHRUL_KHALIS_18134063_3902_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bentuk-bentuk kegiatan promosi yang dilakukan Nelvi Rumah Tenun dan bagaimana perkembangan penjulan dengan bauran promosi yang dilakukann oleh Nelvi Rumah Tenun. Penelitian ini dilakukan di kota Padang Jln. Ratulangi no 4, Kampung Jao, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat bulan Agustus 2022. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan melakukan wawancara pada pihak owner Nelvi Rumah Tenun. Hasil Penelitian menunjukkan Nelvi Rumah Tenun menggunakan empat bentuk bauran promosi yaitu advertising, sales promotion, Public Relation and Publicity, direct marketing. Dari beberapa promosi yang dilakukan oleh Nelvi Rumah Tenun menunjukan dampak yang baik terhadap peningkatan penjualan, hal ini mengidentifikasikan bahwa promosi yang dilakukan cukup berhasil. Pada tahun 2015 hingga tahun 2021 secara berturut turut rata-rata omset yaitu 261 juta, 278 juta, 366 juta, 636 juta 682 juta, 154 juta, 237 juta. Namun, tahun 2020 dan 2021 mengalami penurun omset penjualan karena terkandala covid-19.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRasyid, RosyeniUNSPECIFIED
CorrectorPatrisia, DinaUNSPECIFIED
CorrectorBudiarti, Astra PrimaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: BAURAN PROMOSI, VOLUME PENJUALAN, RUMAH TENUN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 19 Dec 2023 09:18
Last Modified: 19 Dec 2023 09:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/49086

Actions (login required)

View Item View Item