Khalis, Muhammad Zakhrul
(2023)
Tinjauan Bauran Promosi untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Nelvi Rumah Tenun.
Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bentuk-bentuk kegiatan promosi yang dilakukan Nelvi Rumah Tenun dan bagaimana perkembangan penjulan dengan bauran promosi yang dilakukann oleh Nelvi Rumah Tenun. Penelitian ini dilakukan di kota Padang Jln. Ratulangi no 4, Kampung Jao, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat bulan Agustus 2022.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan melakukan wawancara pada pihak owner Nelvi Rumah Tenun. Hasil Penelitian menunjukkan Nelvi Rumah Tenun menggunakan empat bentuk bauran promosi yaitu advertising, sales promotion, Public Relation and Publicity, direct marketing.
Dari beberapa promosi yang dilakukan oleh Nelvi Rumah Tenun menunjukan dampak yang baik terhadap peningkatan penjualan, hal ini mengidentifikasikan bahwa promosi yang dilakukan cukup berhasil. Pada tahun 2015 hingga tahun 2021 secara berturut turut rata-rata omset yaitu 261 juta, 278 juta, 366 juta, 636 juta 682 juta, 154 juta, 237 juta. Namun, tahun 2020 dan 2021 mengalami penurun omset penjualan karena terkandala covid-19.
Actions (login required)
|
View Item |