Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Jumlah Pembelian Produk Lapis Minang Nantigo.

Lassefrianti, Lassefrianti (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Jumlah Pembelian Produk Lapis Minang Nantigo. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_8_LASSEFRIANTI_18060027_107_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh : (1) Pendapatan Konsumen terhadap jumlah pembelian produk Lapis Minang Nantigo; (2) Harga barang lain terhadap jumlah pembelian produk Lapis Minang Nantigo; (3) Selera terhadap jumlah pembelian produk Lapis Minang Nantigo; (4) Pelayanan terhadap jumlah pembelian produk Lapis Minang Nantigo; (5) Promosi terhadap jumlah pembelian produk Lapis Minang Nantigo; (6) Harga, pendapatan, harga barang lain, pelayanan, selera dan promosi secara simultan terhadap jumlah pembelian produk Lapis Minang Nantigo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden dari konsumen Lapis Minang Nantigo. Analisis induktif dalam penelitian ini mencakup (1)Analisis regresi linier berganda; (2) Uji normalitas; (3) Uji multikolinearitas; (4) Uji heteroskedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan pendapatan terhadap jumlah pembelian produk Lapis Minang Nantigo; (2) Tidak terdapat pengaruh harga barang lain terhadap jumlah pembelian produk Lapis Minang Nantigo; (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan selera terhadap jumlah pembelian produk Lapis Minang Nantigo; (4) Tidak terdapat pengaruh pelayanan terhadap jumlah pembelian produk Lapis Minang Nantigo; (5) Terdapat pengaruh positif dan signifikan promosi terhadap jumlah pembelian produk Lapis Minang Nantigo; (6) Terdapat pengaruh signifikan pendapatan, harga barang lain, pelayanan, selera dan promosi secara simultan terhadap jumlah pembelian produk Lapis Minang Nantigo. Berdasarkan hasil penelitian disarankan pada Lapis Minang Nantigo agar agar melakukan berbagai pertimbangan baik dari segi persaingan, pendapatan konsumen dan persepsi konsumen dalam menentukan harga, mempertahankan keunikan rasa dari produk, meningkatkan kualitas pelayanan dan lebih giat serta konsisten dalam melakukan promosi sehingga dapat meningkatkan jumlah pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSatrianto, AlponUNSPECIFIED
CorrectorMarta, JoanUNSPECIFIED
CorrectorTriani, MikeUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PEMBELIAN, PENDAPATAN, HARGA BARANG
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 13 Dec 2023 01:00
Last Modified: 13 Dec 2023 01:00
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48995

Actions (login required)

View Item View Item