Analisis Minat Beli Ulang Konsumen Shopee di Kota Padang.

Khayra, Meisa Puti (2023) Analisis Minat Beli Ulang Konsumen Shopee di Kota Padang. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_KHAIRIN_ANNISA_19134042_138_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang baik dari minat beli ulang konsumen yang terdiri dari indikator minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif pada Shopee di Kota Padang. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh indikator minat beli konsumen manakah yang paling dominan. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Shopee di Kota Padang dengan sampel penelitian sebanyak 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini membagikan kuesioner. Pengujian terhadap hasil kuesioner tersebut menggunakan rumus Mean. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang baik dari minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif pada Shopee di Kota Padang. Indikator minat transaksional merupakan indikator yang memberikan pengaruh paling dominan terhadap Shopee di Kota Padang. Hal ini dapat dilihat dari nilai mean sebesar 3,99. Hal ini berarti jika jaminan yang diberikan oleh Shopee di Kota Padang menyebabkan konsumennya merasa puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSeptrizola, WhyosiUNSPECIFIED
CorrectorPatrisia, DinaUNSPECIFIED
CorrectorTasman, AbelUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MINAT BELI, KONSUMEN, SHOPEE
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Dec 2023 07:13
Last Modified: 12 Dec 2023 07:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48994

Actions (login required)

View Item View Item