Khayra, Meisa Puti (2023) Analisis Minat Beli Ulang Konsumen Shopee di Kota Padang. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
B1_7_KHAIRIN_ANNISA_19134042_138_2023.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang baik dari minat beli ulang konsumen yang terdiri dari indikator minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif pada Shopee di Kota Padang. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh indikator minat beli konsumen manakah yang paling dominan. Metode dalam penelitian ini menggunakan deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Shopee di Kota Padang dengan sampel penelitian sebanyak 100 orang responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini membagikan kuesioner. Pengujian terhadap hasil kuesioner tersebut menggunakan rumus Mean. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang baik dari minat transaksional, minat referensial, minat preferensial, dan minat eksploratif pada Shopee di Kota Padang. Indikator minat transaksional merupakan indikator yang memberikan pengaruh paling dominan terhadap Shopee di Kota Padang. Hal ini dapat dilihat dari nilai mean sebesar 3,99. Hal ini berarti jika jaminan yang diberikan oleh Shopee di Kota Padang menyebabkan konsumennya merasa puas.
Item Type: | Thesis (Diploma) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | MINAT BELI, KONSUMEN, SHOPEE | ||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HZ Management |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3 | ||||||||||||
Depositing User: | Mutia Farida | ||||||||||||
Date Deposited: | 12 Dec 2023 07:13 | ||||||||||||
Last Modified: | 12 Dec 2023 07:13 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48994 |
Actions (login required)
View Item |