Pengaruh Penerapan Manajemen Komunikasi Antara Konsultan Pengawas dengan Kontraktor terhadap Kinerja Proyek Konstruksi di Kota Padang

Sari, Febi Puspita (2023) Pengaruh Penerapan Manajemen Komunikasi Antara Konsultan Pengawas dengan Kontraktor terhadap Kinerja Proyek Konstruksi di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_01_FEBI_PUSPITA_SARI_19323009_6693_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Berdasarkan survey lapangan ada beberapa permasalahan yang timbul terkait penerapan manajemen komunikasi di Kota Padang yaitu pada pelaksanaan rapat banyak yang tidak memperhatikan pentingnya fungsi dari catatan notulen. Berdasarkan survey lapangan masih adanya kelalaian dari beberapa pihak seperti konsultan yang tidak menggunakan format instruksi kerja untuk perintah kerja kepada kontraktor dan kurangnya bukti catatan perbaikan kerja lapangan dari kontraktor. Tujuan dari skripsi ini adalah untuk melihat bagaimana implementasi manajemen komunikasi proyek di Kota Padang, serta melihat pengaruh penerapan manajemen komunikasi terhadap kinerja proyek konstruksi di Kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Metode yang digunakan adalah dengan teknik pengumpulan data primer dan data sekunder dengan penyebaran kuesioner. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Menurut persepsi konsultan dengan kontraktor terhadap penerapan manajemen komunikasi meyimpulkan bahwa penerapan manajemen komunikasi pada proyek konstruksi di Kota Padang 60% sering diterapkan dan 40% kadang-kadang diterapkan manajemen komunikasi dan kinerja proyeknya 100% kuat.2) Pada 28 Perusahaan kecil Variabel X (Penerapan Manajemen Komunikasi antara Konsultan Pengawas dengan Kontraktor) terhadap variabel Y (Kinerja Proyek) tidak berkorelasi sedangkan pada 7 Perusahaan Besar Variabel X (Penerapan Manajemen Komunikasi antara Konsultan Pengawas dengan Kontraktor) terhadap variabel Y (Kinerja Proyek) berkorelasi . 3) Berdasarkan hasil pengolahan data pada 28 perusahaan kecil tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan manajemen komunikasi antara konsultan dengan vi kontraktor (X) terhadap kinerja proyek (Y) sedangkan pada 7 perusahaan besar terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan manajemen komunikasi antara konsultan dengan kontraktor (X) terhadap kinerja proyek (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorGiatman, M., Giatman, M.UNSPECIFIED
CorrectorArifin, Ari Syaiful RahmanUNSPECIFIED
CorrectorMardizal, JonniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN KOMUNIKASI, KINERJA PROYEK, PENYEDIA JASA KONSTRUKSI
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil-S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 08 Dec 2023 08:11
Last Modified: 08 Dec 2023 08:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48909

Actions (login required)

View Item View Item