Efektivitas Metode Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di SMK Negeri 1 Padang di Masa Pandemi Covid-19

Saptono, Dwi (2023) Efektivitas Metode Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di SMK Negeri 1 Padang di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_01_DWI SAPTONO_17061084_7218_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Inovasi pendidikan harus selalu dikembangkan dalam merancang dan mengimplementasikan berbagai macam metode dan model pembelajaran di dalamnya terkait dengan pembelajaran tatap muka terbatas. Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkat efektivitas pembelajaran tatap muka terbatas pada siswa di SMK Negeri 1 Padang. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan metode angket/kuesioner yang disebarkan kepada siswa sebagai responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : tingkat efektivitas pembelajaran tatap muka terbatas pada mata pelajaran aplikasi perangkat lunak dan perancangan interior gedung di SMK Negeri 1 Padang dengan aspek keberhasilan program yaitu (DP) 80,95 % dengan kategori efektif. Faktor pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di SMK N 1 Padang yaitu aspek keberhasilan sasaran dengan hasil (DP) sebesar 71,60% dengan kategori cukup efektif. Kemudian terhadap program dan kualitas pendidikan yang diberikan didapatkan skor (DP) 77,67% dengan kategori efektif. Pada kesiapan Input dan tercapainya output program pada pelaksanaannya didapatkan skor (DP) 76,56% dengan kategori efektif. Pada Pencapaian tujuan menyeluruh didapatkan skor (DP) 76,27% dengan kategori efektif. Derajat Pencapaian (DP) variabel efektivitas pembelajaran tatap muka terbatas di SMK Negeri 1 Padang sebesar (DP) 76,67% dengan kategori efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAbdullah, RijalUNSPECIFIED
CorrectorYustisia, HennyUNSPECIFIED
CorrectorYusmar, FajriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil-S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 08 Dec 2023 07:13
Last Modified: 08 Dec 2023 07:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48902

Actions (login required)

View Item View Item