Isti, Meila (2023) Efektivitas Modul Larutan Penyangga Berbasis Model Guided Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di SMAN 1 Nan Sabaris. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
B1_7_MEILA_ISTI_16035065_4551_2023.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan efektivitas modul larutan penyangga berbasis model guided discovery learning terhadap hasil belajar peserta didik di SMAN 1 Nan Sabaris. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan one group pretest posttest design. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas XI IPA di SMAN 1 Nan Sabaris tahun ajaran 2022/2023. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Pada penelitian ini yang terpilih menjadi kelas sampel adalah peserta didik di kelas XI IPA 2. Instrumen yang digunakan adalah tes pilihan berganda sebanyak 20 soal dengan 5 pilihan jawaban. Tes dilakukan dengan pemberian tes awal (pretest) dan tes akhir (posttest). Data yang diperoleh akan dianalisis dengan Uji N-Gain, Uji Normalitas, dan Uji Hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh nilai N-Gain sebesar 0,62 dengan kategori sedang. Nilai signifikansi pada uji hipotesis yang diperoleh lebih kecil dari taraf nyata 0,05 (nilai sig. 0,000 < 0,05). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan modul larutan penyangga berbasis model guided discovery learning efektif dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | EFEKTIVITAS MODUL LARUTAN PENYANGGA | ||||||||||||
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education Q Science > QD Chemistry |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Arlianis | ||||||||||||
Date Deposited: | 07 Dec 2023 08:41 | ||||||||||||
Last Modified: | 07 Dec 2023 08:41 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48871 |
Actions (login required)
View Item |