Kontribusi Penggunaan Smartphone Android dan Perilaku Siswa TerhadapHasil Belajar Teknik Audio Video Siswa Kelas X di SMK NEGERI 5 Padang

Irani, Fathiyah (2023) Kontribusi Penggunaan Smartphone Android dan Perilaku Siswa TerhadapHasil Belajar Teknik Audio Video Siswa Kelas X di SMK NEGERI 5 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_5_FATHIYAH_IRANI_15076052_2795_2023.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi masalah belum maksimalnya hasil belajar pada teknik audio video siswa kelas X di SMKN 5 Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkap seberapa besar kontribusi penggunaan smartphone android sebagai sarana akses informasi dan perilaku siswa terhadap hasil belajar teknik Audio Video. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional. Populasi penelitian ini berjumlah 72 orang dan sampel berjumlah 42 orang Siswa Kelas X Di SMK NEGERI 5 Padang. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara proportional random sampling. Data mengenai hasil belajar diperoleh dari rekapan nilai siswa, Sedangkan data penggunaan smartphone android sebagai sarana akses informasi dan perilaku siswa dikumpulkan melalui angket yang disebar kepada mahasiswa dengan menggunakan skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Data penelitian di analisis menggunakan bantuan komputer program Microsoft Office Ecxel 2010 dan SPSS 16.0. Hasil analisis data menunjukkan bahwa (1) Penggunaan smartphone android sebagai sarana akses informasi dan perilaku siswa secara bersama­ sama berkontribusi secara signifikan terhadap hasil belajar teknik audio video sebesar 28,51 %, (2) Penggunaan smartphone android sebagai sarana akses informasi berkontribusi secara terhadap hasil belajar teknik audio video sebesar 12,67%, (3) Perilaku siswa berkontribusi secara signifikan terhadap hasil belajar teknik audio video sebesar 10,3%. Jadi dapat disimpulkan bahwa penggunaan smartphone android sebagai sarana akses informasi dan perilaku belajar siswa berkontribusi terhadap hasil belajar teknik audio video.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorThamrin, ThamrinUNSPECIFIED
CorrectorIrfan, DedyUNSPECIFIED
CorrectorBudayawan, KhairiUNSPECIFIED
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 07 Dec 2023 07:12
Last Modified: 07 Dec 2023 07:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48845

Actions (login required)

View Item View Item