Hubungan Pendekatan Andragogi Tutor dengan Keaktifan Belajar Warga Belajar Paket C di PKBM Uhibbu Ummi Kab. Lima Puluh Kota

Rahmadina, Rahmadina (2023) Hubungan Pendekatan Andragogi Tutor dengan Keaktifan Belajar Warga Belajar Paket C di PKBM Uhibbu Ummi Kab. Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_04_RAHMADINA_18005048_5358_2023.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keaktifan belajar warga belajar Paket C di PKBM Uhibbu Ummi Kab. Lima Puluh Kota. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui gambaran pendekatan andragogi tutor Paket C di PKBM Uhibbu Ummi; (2) mengetahui gambaran keaktifan belajar warga belajar Paket C di PKBM Uhibbu Ummi Kab. Lima Puluh Kota; (3) mengetahui gambaran pendekatan andragogi tutor dengan keaktifan belajar warga belajar Paket C di PKBM Uhibbu Ummi Kab. Lima Puluh Kota. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini yaitu warga belajar Paket C di PKBM Uhibbu Ummi yang berjumlah 62 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling, sampel 60% sebanyak 37 orang. Teknik pengumpulan data adalah angket. Teknik analisis data menggunakan rumus Rank Order. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) pendekatan andragogi tutor masih tergolong rendah; (2) rendahnya keaktifan belajar warga belajar; (3) dan terdapat hubungan yang signifikan antara pendekatan andragogi tutor dengan keaktifan belajar warga belajar Paket C di PKBM Uhibbu Ummi Kab. Lima Puluh Kota. Disarankan kepada: (1) agar pengelola untuk selalu berinovasi dengan kegiatan yang dilakukan sehingga selalu menjaga kualitas kegiatan yang telah dilaksanakan; (2) kepada tutor untuk selalu mendukung dan meningkatkan kegiatan program kesetaraan; (3) dan diharapkan kepada peneliti selanjutnya untuk dapat menjadikan skripsi ini sebagai referensi dan mencari temuan baru untuk dapat memperbanyak variabel yang ada.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNatsir, MuhammadUNSPECIFIED
CorrectorIrmawita, IrmawitaUNSPECIFIED
CorrectorAzizah, ZahratulUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 06 Dec 2023 04:24
Last Modified: 06 Dec 2023 04:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48757

Actions (login required)

View Item View Item