Pengaruh Umur, Jenis Kelamin, Jam Kerja, Status Pekerjaan dan Pendidikan Terhadap Pendapatan Tenaga Kerja di Kota Padang.

Ghiana, Ghiana (2023) Pengaruh Umur, Jenis Kelamin, Jam Kerja, Status Pekerjaan dan Pendidikan Terhadap Pendapatan Tenaga Kerja di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_8_GHIANA_DESANTI_17060017_2926_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh umur terhadap pendapatan tenaga kerja di Kota Padang. (2) Pengaruh jenis kelamin terhadap pendapatan tenaga kerja di Kota Padang. (3) Pengaruh jam kerja terhadap pendapatan tenaga kerja di Kota Padang. (4) Pengaruh status pekerjaan terhadap pendapatan tenaga kerja di Kota Padang. (5) Pengaruh pendidikan terhadap pendapatan tenaga kerja di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. Jenis dan sumber data dari Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) pada tahun 2019. Dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda untuk melihat pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dan jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 875 orang tenaga kerja. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa (1) umur berpengaruh positif dan siginifikan terhadap pendapatan tenaga kerja di Kota Padang, (2) jenis kelamin berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan tenaga kerja di Kota Padang. (3) jam kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan tenaga kerja di Kota Padang. (4) status pekerjaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan tenaga kerja di Kota Padang. (5) pendidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan tenaga kerja di Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorAriusni, AriusniUNSPECIFIED
CorrectorRiani, Novya ZulvaUNSPECIFIED
CorrectorAlianis, AlianisUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: JAM KERJA, STATUS PEKERJAAN, PENDAPATAN TENAGA KERJA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 06 Dec 2023 04:28
Last Modified: 06 Dec 2023 04:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48756

Actions (login required)

View Item View Item