Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli dengan Citra Merek dan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi pada Pengguna Tiktok di Kota Padang.

Maulana, Nurul Shalsadila (2023) Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli dengan Citra Merek dan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi pada Pengguna Tiktok di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_NURUL_SHALSADILA_MAULANA_19059033_3871_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli dengan citra merek dan kepercayaan sebagai variabel mediasi pada pengguna tiktok di kota padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna masyarakat kota padang yang mengetahui aplikasi TikTok. Penelitian ini melibatkan 196 responden sebagai sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner online, dan data diolah menggunakan software SmartPLS. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa (1) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (2) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, (3) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (4) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dimediasi oleh citra merek, (5) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. (6) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan (7) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dimediasi oleh kepercayaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorRahmiati, RahmiatiUNSPECIFIED
CorrectorMesta, Hendri AndiUNSPECIFIED
CorrectorAbror, AbrorUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CITRA MEREK, MINAT BELI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 01 Dec 2023 08:37
Last Modified: 01 Dec 2023 08:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48658

Actions (login required)

View Item View Item