Maulana, Nurul Shalsadila (2023) Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Minat Beli dengan Citra Merek dan Kepercayaan Sebagai Variabel Mediasi pada Pengguna Tiktok di Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.
|
Text
B1_7_NURUL_SHALSADILA_MAULANA_19059033_3871_2023.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh electronic word of mouth terhadap minat beli dengan citra merek dan kepercayaan sebagai variabel mediasi pada pengguna tiktok di kota padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna masyarakat kota padang yang mengetahui aplikasi TikTok. Penelitian ini melibatkan 196 responden sebagai sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner online, dan data diolah menggunakan software SmartPLS. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa (1) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (2) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, (3) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. (4) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dimediasi oleh citra merek, (5) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. (6) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan (7) electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dimediasi oleh kepercayaan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | ELECTRONIC WORD OF MOUTH, CITRA MEREK, MINAT BELI | ||||||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HZ Management |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1 | ||||||||||||
Depositing User: | Mutia Farida | ||||||||||||
Date Deposited: | 01 Dec 2023 08:37 | ||||||||||||
Last Modified: | 01 Dec 2023 08:39 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48658 |
Actions (login required)
View Item |