Pengaruh Utilitarian Value terhadap Loyalitas Konsumen di Hotel Daima Padang.

Wulandari, Weni (2023) Pengaruh Utilitarian Value terhadap Loyalitas Konsumen di Hotel Daima Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_Weni_Wulandari_19135283_4593_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh utilitarian value terhadap loyalitas konsumen di Hotel Daima Padang. Jenis penelitian ini adalah assosiatif kausal dengan metode survey melalui data kuantitatif. Variabel dari penelitian ini terdiri dari Variabel bebas (independen) dan Variabel terikat (dependen). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjung ke Hotel Daima Padang dengan sampel 174 orang. Instrumen penelitian ini adalah kuisioner (angket) yang disusun menurut skala likert. Uji coba instrument dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 26.00. Uji persyaratan analisis dalam penelitian ini adalah uji normalitas, uji heteroskedastisitas dan uji multikolonieritas. Hasil penelitian ini adalah Utilitarian Value di Hotel Daima Padang secara keseluruhan termasuk dalam kategori baik dengan persentase 68% serta berada pada rentang skor 33,5-< 40,5. Loyalitas Konsumen tamu di Hotel Daima Padang secara keseluruhan termasuk dalam kategori baik dengan persentase 77% serta berada pada rentang skor 26,65-<31,95. Diperoleh koefisien regresi sebesar 12,283 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05. Artinya setiap peningkatan sebesar satuan Utilitarian Value akan meningkatkan 12,283 satuan kepuasan tamu. Terdapat pengaruh yang signifikan antara Utilitarian Value terhadap Loyalitas Konsumen tamu di Hotel Daima Padang yaitu sebesar 0,467 (46,7%) dan selebihnya dipengaruhi faktor lain. Kemudian setiap peningkatan sebesar 1 satuan Utilitarian Value akan meningkatkan 0,684 satuan Loyalitas Konsumen tamu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSuyuthie, HijriyantomiUNSPECIFIED
CorrectorFerdian, FeriUNSPECIFIED
CorrectorFiza, Adek KurniaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 01 Dec 2023 01:08
Last Modified: 01 Dec 2023 01:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48646

Actions (login required)

View Item View Item