Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Keamanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Penggunaan Layanan Produk BRI link pada BRI Unit Selayo.

Hamdi, Nurul (2023) Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan dan Keamanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Penggunaan Layanan Produk BRI link pada BRI Unit Selayo. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_1_NURUL_HAMDI_18053120_3527_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Dan Keamanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Penggunaan Layanan Produk BRIlink Pada BRI Unit Selayo. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat selayo yang pernah melakukan transaksi menggunakan Layanan Produk BRIlink Pada BRI Unit Selayo. Jumlah sampel penelitian adalah ditentukan berdasarkan rumus William Cochran, sebanyak 97 orang dan diseleksi menggunakan teknik Purposive Sampling. Data yang digunakan adalah jenis data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada Pengguna Layanan Produk BRIlink Pada BRI Unit Selayo dengan kriteria yang telah ditentukan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Variabel kepercayaan, kemudahan dan keamanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dalam penggunaan layanan produk BRILink pada BRI Unit Selayo. (2) Variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Hal ini membuktikan bahwa dengan adanya kepercayaan yang diberikan pelanggan terhadap BRILink ketika ingin melakukan transaksi perbankkan dan tidak adanya kecemasan bagi pelanggan yang ingin melakukan transaksi menggunakan BRILink serta meningkatnya tingkat kepuasan terhadap BRILink. (3) Variabel kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Hal ini membuktikan bahwa dengan adanya kemudahan yang didapat maupun yang dirasakan oleh pelanggan ketika ingin ataupun setelah melakukan transaksi menggunakan BRILink berdampak pada tingkat kepuasan yang pelanggan berikan kepada BRILink. (4) Variabel Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dalam penggunaan layanan produk BRILink pada BRI unit Selayo

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHayati, Annur FitriUNSPECIFIED
CorrectorRino, RinoUNSPECIFIED
CorrectorSofia, NitoUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: LAYANAN PRODUK, KEPUASAN PELANGGAN, BANK
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 01 Dec 2023 01:07
Last Modified: 01 Dec 2023 01:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48636

Actions (login required)

View Item View Item