Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Marula Coffee and Hungry Pasaman Barat

Anarkhi, Febi Elang (2023) Pengaruh Promosi Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Marula Coffee and Hungry Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_Febi_Elang_Anarkhi _19135080_4486_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Sekarang ini, platform media sosial instagram telah sangat populer digunakan sebagai alat untuk mempromosikan berbagai hal, termasuk bisnis. Salah satu contohnya adalah Marula Coffee and Hungry Pasaman Barat yang memanfaatkan instagram sebagai sarana untuk mempromosikan usaha mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dampak dari promosi media sosial instagram terhadap keputusan pembelian di Marula Coffee and Hungry Pasaman Barat. Metode penelitian yang diterapkan adalah deskriptif kuantitatif tipe asosiatif kausal dengan pendekatan melalui survei, dari jumlah populasi 3.200 perbulannya dan sample sebanyak 204 responden. Variabel yang difokuskan pada penelitian ini adalah promosi melalui media sosial instagram (variabel X) dan keputusan pembelian (variabel Y). Dalam analisis data, digunakan perangkat lunak SPSS versi 20. Hasil penelitian yaitu Promosi Media Sosial Instagram termasuk dalam kategori cukup dengan mean 43,96 perhitungan statistik berada pada klasifikasi 39 - < 49 memiliki perentase 35,8%, dan Keputusan Pembelian termasuk pada dalam kategori cukup dengan mean 56,33 perhitungan statistik pada klasifikasi 51 - < 62 memiliki 36,8%.Dalam penelitian membuktikan bahwa antar kedua variabel terdapat dampak yang signifikan antara promosi melalui media sosial instagram dan keputusan pembelian di Marula Coffee and Hungry Pasaman Barat sebesar 72% sementara sisanya di pengaruhi oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorWulansari, NidiaUNSPECIFIED
CorrectorAbrian, YoumilUNSPECIFIED
CorrectorSurenda, RianUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 29 Nov 2023 01:11
Last Modified: 29 Nov 2023 01:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48564

Actions (login required)

View Item View Item