Ramadhani, Suci
(2023)
Hubungan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Pastry and Arts pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Konsentrasi Tata Boga.
Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
Abstract
Penelitian ini di latar belakangi karena semakin tinggi Minat Belajar
mahasiswa pada mata kuliah Pastry and Arts maka semakin tinggi juga Hasil
Belajar yang didapatkan oleh mahasiswa pada mata kuliah Pastry and Arts.
Tujuan penelitian ini adalah untuk Mendeskripsikan Minat Belajar dengan Hasil
Belajar mata kuliah Pastry and Arts pada Mahasiswa Prodi Pendidikan
Kesejahteraan Keluarga konsentrasi Tata Boga.
Jenis penelitian ini Deskriptif Kuantitatif dengan Pendekatan Korelasional.
Penelitian dilakukan di Departemen Ilmu Kesejahteraan Keluarga, Fakultas
Pariwisata dan Perhotelan, Universitas Negeri Padang. Populasi mahasiswa
sebanyak 106 Orang dan Sampel sebanyak 51 Orang dengan menggunakan teknik
Sampel Random Sampling. Sumber data penelitian adalah Mahasiswa Prodi PKK
Konsentrasi Tata Boga yang telah mengambil Mata Kuliah Pastry and Arts.
Teknik pengumpulan data menggunakan Angket atau Kuesioner yang di ukur
menggunakan Skala Likert. Teknik Analisis Data dilakukan dengan Analisis
Koefisiensi Korelasi dan Uji Koefisien Korelasi.
Hasil Penelitian Menggambarkan bahwa Minat Belajar Pastry and Arts
pada Mahasiswa Prodi PKK Konsentrasi Tata Boga secara keseluruhan termasuk
ke dalam Kategori Sedang 21 (41%), dan Hasil Belajar Pastry and Arts pada
mahasiswa Prodi PKK Konsentrasi Tata Boga berada pada Kategori Sangat Baik
yaitu Dengan Pujian dengan Hasil Frekuensi 31 (61%). Berdasarkan Uji Hipotesis
Terdapat Hubungan yang Positif dan Signifikan antara Minat Belajar dengan
Hasil Belajar pada Mahasiswa Prodi PKK Konsentrasi Tata Boga dengan Hasil
Nilai memperoleh nilai Signifikan sebesar 0,000
Actions (login required)
|
View Item |