Pengungkapan Informasi Tentang Digitalisasi dan Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Subsektor Makanan & Minuman, Subsektor Tekstil & Garmen, dan Subsektor Bahan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021

Firmansyah, Rian (2023) Pengungkapan Informasi Tentang Digitalisasi dan Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Subsektor Makanan & Minuman, Subsektor Tekstil & Garmen, dan Subsektor Bahan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_06_RIAN_FIRMANSYAH_19043056_7620_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengungkapan informasi tentang digitalisasi terhadap nilai perusahaan pada sub sektor makanan & minuman, subsektor tekstil & garmen, dan subsektor kimia yang terdaftar di bursa Indonesia periode 2019 hingga 20212. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kausalitas dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data dalam penelitian ini bersumber dari laporan tahunan perusahaan yang diperoleh dari website bursa efek indonesia dan website masing-masing perusahaan yang dijadikan sampel. Dalam mencari data variabel pengungkapan informasi tentang digitalisasi menggunakan teknik analis konten dengan menggunakan beberapa item/kata yang berkaitan dengan digitalisasi. Pada variabel nilai perusahaan data diperoleh menggunakan metode/rumus Tobins Q. Dalam pengujian hipotesis, penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dengan menggunakan software Eviews versi 12.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorHelmy, HerlinaUNSPECIFIED
CorrectorHelmayunita, NayangUNSPECIFIED
CorrectorAfriyenti, MayarUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: NILAI PERUSAHAAN, PENGUNGKAPAN INFORMASI DIGITALISASI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 21 Nov 2023 04:36
Last Modified: 21 Nov 2023 04:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48402

Actions (login required)

View Item View Item