Pengembangan Multimedia Interaktif Powerpoint pada Pembelajaran Tematik Terpadu untuk Siswa Kelas V Tema 7 Sekolah Dasar.

Pane, Yenni Atikah (2023) Pengembangan Multimedia Interaktif Powerpoint pada Pembelajaran Tematik Terpadu untuk Siswa Kelas V Tema 7 Sekolah Dasar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_6_YENNI_ATIKAH_PANE_19129079_3665_2023.pdf

Download (681kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi ini tentunya memicu perkembangan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan termasuk di sekolah dasar. Dengan perkembangan teknologi, guru bisa berkreasi dalam merancang pembelajaran yang menari. Penelitian ini bermula ketika peneliti menemukan kesenjangan kondisi di lapangan bahwa guru masih kurang memanfaatkan teknologi, sehingga media yang digunakan kurang bervariasi dan kurang interaktif. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah multimedia interaktif powerpoint pada pembelajaran temtik terpadu yang valid, praktis, dan efektif untuk siswa kelas V tema 7 sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah Research & Development. Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE. Prosedur model penelitian ADDIE ini terdiri dari lima tahap yaitu, analysis, design, development, implementation, dan evaluation. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas V SDN 04 Bukit Apit Puhun untuk mengetahui praktikalitas dan efektifitas media pembelajaran yang dikembangkan. Hasil penelitian diperoleh media pembelajaran yang memiliki tingkat validitas dengan nilai rata-rata 85,23% kategori sangat valid, tingkat praktikalitas siswa 96,29% kategori sangat praktis, praktikalitas guru 96,6% kategori sangat praktis dan memiliki efektifitas dengan rata-rata 83,33%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorFitria, YantiUNSPECIFIED
CorrectorLena, Mai SriUNSPECIFIED
CorrectorZuryanty, ZuryantyUNSPECIFIED
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 20 Nov 2023 01:06
Last Modified: 20 Nov 2023 01:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48331

Actions (login required)

View Item View Item