Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien terhadap Kualitas Pelayanan di RSUD Prof. DR. MA Hanafiah SM Batusangkar Tahun 2023 Menggunakan Regresi Logisik Biner

Martayoza, Fadhillah (2023) Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pasien terhadap Kualitas Pelayanan di RSUD Prof. DR. MA Hanafiah SM Batusangkar Tahun 2023 Menggunakan Regresi Logisik Biner. Diploma thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_10_FADHILLAH_MARTAYOZA_19037024_4354_2023.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Undang-undang Nomor 44 tahun 2009 tentang rumah sakit yaitu memberikan perlindungan terhadap keselamatan pasien, masyarakat, lingkungan rumah sakit, serta memberikan kepastian kepada pasien di rumah sakit. Kepuasan pasien tergantung pada kualitas pelayanan, kepuasan dapat dicapai apabila penerima layanan memperoleh pelayanan sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan diharapkan. Suatu layanan dapat dikatakan baik, ditentukan oleh kenyataan apakah jasa yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan pasien, dengan menggunakan persepsi pasien tentang kualitas layanan yang diterima (memuaskan atau mengecewakan, juga termasuk lamanya waktu layanan). Dalam menilai kepuasan pasien masih terdapat beberapa kendala seperti lambatnya waktu tunggu untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan di RSUD Prof. DR. MA Hanafiah SM Batusangkar. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan RSUD Prof. DR. MA Hanafiah SM Batusangkat tahun 2023. Jenis penelitian ini adalah penelitian terapan. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari penyebaran angket kuisioner kepada masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. DR. MA Hanafiah SM Batusangkar tahun 2023. Pada penelitian ini variabel terikatnya (Y) yaitu Kepuasan Pasien , sedangkan variabel bebasnya yaitu bukti langsung (X1), kehandalan (X2), ketanggapan (X3), jaminan dan kepastian (X4) serta empati (X5). Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Logistik Biner. Hasil penelitian ini menunjukan tiga variabel yang berpengaruh terhadap kepuasan pasien yaitu bukti langsung (X1), kehandalan (X2) dan empati (X5) dengan model:

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorZilrahmi, ZilrahmiUNSPECIFIED
CorrectorAmalita, NonongUNSPECIFIED
CorrectorFitri, FadhilahUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PASIEN
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistik - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 14 Nov 2023 06:45
Last Modified: 14 Nov 2023 06:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48260

Actions (login required)

View Item View Item