Perbedaan Pengaruh Metode Latihan Kooperatif dengan Metode Latihan Drill dan Konsentrasi terhadap Kemampuan Lay-Up Shoot Atlet Bolabasket SMK Negeri 7 Pekanbaru

Saputra, Henri (2023) Perbedaan Pengaruh Metode Latihan Kooperatif dengan Metode Latihan Drill dan Konsentrasi terhadap Kemampuan Lay-Up Shoot Atlet Bolabasket SMK Negeri 7 Pekanbaru. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_06_HENRI_SAPUTRA_21199026_2639_2023.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian adalah kurangnya kemampuan lay-up shoot atlet bolabasket SMKN 7 Pekanbaru, karena bola jarang masuk ring, dan masih kurangnya konsentrasi atlet ketika melakukan lay-up shoot. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan kemampuan lay-up shoot atlet yang dengan metode latihan kooperatif dan metode drill; (2) pengaruh interaksi antara metode latihan kooperatif dan metode drill; (3) perbedaan kemampuan lay-up shoot atlet konsentrasi tinggi dengan metode kooperatif dan drill; serta (4) perbedaan kemampuan lay-up shoot atlet konsentrasi rendah dengan metode kooperatif dan drill. Metode penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen factorial 2x2, Sampel penelitian yang ditetapkan adalah 40 orang atlet bolabasket SMKN 7 Pekanbaru, Instrumen penelitian yang digunakan untuk pengumpulan data penelitian adalah instrumen tes lay-up shoot bolabasket, dan instrumen tes konsentrasi, Data penelitian ini dianalisis dengan uji beda one-way Anova dan uji Tukey. Hasil penelitian adalah: (1) terdapat perbedaan kemampuan lay-up shoot bolabasket yang diberi perlakuan metode latihan drill dan metode latihan kooperatif; (2) terdapat pengaruh interaksi antara metode latihan kooperatif dan konsentrasi terhadap kemampuan lay-up shoot bolabasket; (3) terdapat perbedaan kemampuan layup shoot bolabasket atlet konsentrasi tinggi dengan metode latihan drill dan kooperatif; serta (4) tidak terdapat perbedaan yang signifikan lay-up shoot bolabasket atlet konsentrasi rendah dengan metode latihan drill dan kooperatif.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorNeldi, HendriUNSPECIFIED
CorrectorYenes, RonniUNSPECIFIED
CorrectorDamrah, DamrahUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Olahraga - S2
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 10 Nov 2023 06:41
Last Modified: 10 Nov 2023 06:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48159

Actions (login required)

View Item View Item