Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Fase E di SMAN 3 Bukittinggi

Calista, Fionda Febrila (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Fase E di SMAN 3 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_2_FIONDA_FEBRILA_CALISTA_19029141_6619_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Memiliki hasil belajar yang baik adalah hal yang sangat penting bagi peserta didik. Namun, pada kenyataannya dalam pembelajaran matematika sering didapatkan hasil belajar yang rendah. Hasil belajar matematika peserta didik Fase E di SMAN 3 Bukittinggi masih tergolong rendah. Solusi yang diberikan adalah dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS). Tujuan dari penelitian adalah untuk menganalisis perbedaan hasil belajar matematika peserta didik yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TSTS dengan peserta didik yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran konvensional di Fase E SMAN 3 Bukittinggi. Jenis penelitian ini adalah quasy experiment dengan rancangan penelitian nonequivalent post-test only control group design. Populasi penelitian ini adalah peserta didik Fase E SMAN 3 Bukittinggi. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling sehingga diperoleh kelas X.E.4 sebagai kelas eksperimen dan X.E.9 sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data pada penelitian dilakukan dengan menggunakan tes akhir berupa tes hasil belajar yang dianalisis dengan uji t. Hasil analisis penelitian terhadap hasil tes akhir dengan bantuan software Minitab, diperoleh P-value = 0,001 pada taraf nyata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMusdi, EdwinUNSPECIFIED
CorrectorDwina, FitraniUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDRani, MaulaniUNSPECIFIED
CorrectorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 09 Nov 2023 04:07
Last Modified: 09 Nov 2023 04:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48150

Actions (login required)

View Item View Item