Efektivitas Metode Demonstrasi dengan Bantuan Video Pembelajaran dalam Meningkatkan Kemampuan Tata Rias Kecantikan pada Siswa Tunarungu

Ningrum, Endah Yusti (2023) Efektivitas Metode Demonstrasi dengan Bantuan Video Pembelajaran dalam Meningkatkan Kemampuan Tata Rias Kecantikan pada Siswa Tunarungu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B_04_ENDAH_YUSTI NINGRUM_19003058_6823_2023.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini diangkat dari permasalahan yang ditemukan di SLB Negeri 2 Pariaman pada seorang siswa tunarungu yang menyenangi kegiatan menghias kuku/nail art secara dasar dan nail art belum pernah diajarkan. Penelitian ini bertujuan apakah metode demonstrasi dengan bantuan video pembelajaran efektif dalam meningkatkan keterampilan vokasional nail art pada siswa tunarungu. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen berbentuk Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Subjek penelitian ini adalah, siswa tunarungu sedang kelas vii di SLB Negeri 2 Pariaman. Dengan Teknik pengumpulan menggunakan instrument tes kemampuan. Analisis data yang digunakaan adalah analisis data visual dan grafik yang dibagi atas analisis dalam kondisi dan analisis anatar kondisi. Hasil penelitian yang telah dilaksanakan sebanyak 12 kali pertemuan diperoleh data pada fase baseline (A1) dilaksanakan sebanyak 3 kali dan hasil peresentase yang diperoleh yaitu 25%, 25%, 25%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
UNSPECIFIEDMahdi, ArisulUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDMarlina, MarlinaUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDIswari, MegaUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: METODE DEMONSTRASI, VIDEO PEMBELAJARAN, TATA RIAS KECANTIKAN
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 06 Nov 2023 04:43
Last Modified: 06 Nov 2023 04:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/48051

Actions (login required)

View Item View Item