Pengaruh Motif Kepemimpinan, Pertemanan Dan Keterampilan Terhadap Aktualisasi Diri Pribadi Dalam Kegiatan Olahraga di Masa Covid-19

Saputra, Deni (2023) Pengaruh Motif Kepemimpinan, Pertemanan Dan Keterampilan Terhadap Aktualisasi Diri Pribadi Dalam Kegiatan Olahraga di Masa Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_03_DENI_SAPUTRA_18089204_947.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motif Kepemimpinan, Pertemanan Dan Keterampilan Terhadap Aktualisasi Diri Pribadi Dalam Kegiatan Olahraga Di Masa Covid-19. dan juga diantara keempat variabel tersebut, variabel mana yang berpengaruh paling dominan terhadap variabel terikatnya (kegiatan olahraga). Penelitian ini merupakan penelitian pendekatan kuantitaif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh masyarakat kecamatan koto baru.. Pada penelitian ini, peneliti mengampil masyarakat yang secara kebetulan ditemui dan bersedia untuk menjadi responden sebagai sampel dalam penelitian ini. Penelitian ini akan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner di masyarakat Kecamatan koto baru. Populasi dalam penelitian ini yaitu penduduk Kecamatan koto baru. Jumlah populasi dalam penelitian ini sebesar 29.144 di Kecamatan koto baru. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan survei dengan alat pengumpulan data yaitu angket atau kuesioner. Responden yang digunkanan sebanyak 100 orang. Dengan teknik pengolahan data dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3.0. Dengan dilakukannya uji coba pengolahan data yang dilakukan pengujian dengan SmartPLS 3.0 Hasil yang didapatkan dalam penilitian ini berupa: 1) kepemimpinan terhadap diri sendiri. pengaruh negatif dan tidak signifikan (t-hitung < t-tabel) =1.370 < 1.966707. 2) keterampilan terhadap diri sendiri pengaruh negatif dan tidak signifikan (t-hitung < t-tabel) =1.520 < 1.966707 3) pertemanan terhadap diri sendiri pengaruh postitif dan signifikan (t-hitung > t-tabel) = 5.620 > 1.966707. 4) pertemanan terhadap kepemimpinan pengaruh postitif dan signifikan (t-hitung > t-tabel) = 16.62 > 1.966707. 5) pertemanan terhadap keterampilan pengaruh postitif dan signifikan (t-hitung > t-tabel) = 6.748 > 1.966707. motif masyarakat terhadap olahraga secara diri sendiri dan pertemanan terhadap kepemimpinan dan keterampilan di kabupaten dharmasraya tepatnya di kecamatan koto baru menunjukan terdapatnya pengaruh yang menjadikan alasan masyarakat untuk melaksanakan kegiatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSepdanius, EndangUNSPECIFIED
CorrectorSazeli, MuhammadUNSPECIFIED
CorrectorGemaini, AndriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Motif Kepemimpinan Keterampilan Aktualisasi Diri Olahraga Di Masa Covid-19
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 01 Nov 2023 04:26
Last Modified: 01 Nov 2023 04:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47844

Actions (login required)

View Item View Item