Pengaruh Latihan Tendangan Menggunakan Kaki Dalam dan Punggung Kaki Penuh terhadap Ketepatan Shooting Ke Gawang Pada Pemain Sepakbola SMK Negeri 01 Batipuh

Akbar, Restu Fadila (2023) Pengaruh Latihan Tendangan Menggunakan Kaki Dalam dan Punggung Kaki Penuh terhadap Ketepatan Shooting Ke Gawang Pada Pemain Sepakbola SMK Negeri 01 Batipuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_02_RESTU_FADILA_AKBAR_18087200_3241.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah masih rendahnya akurasi shooting pemain sepakbola SMK Negeri 1 Batipuh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan menendang dengan kaki bagian dalam dan latihan tendangan dengan punggung kaki penuh terhadap ketepatan shooting pemain sepakbola SMK Negeri 1 Batipuh. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu (quasy eksperimen). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2022 s.d Januari 2023, di lapangan Balai Gadang Batipuh Kabupaten Tanah Datar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemain sepakbola SMK Negeri 1 Batipuh yang berjumlah 20 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling, maka jumlah sampel adalah sebanyak 20 orang. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes ketepatan shooting ke gawang dengan teknik analisis data menggunakan analisis uji t. Hasil penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh latihan tendangan dengan kaki bagian dalam terhadap ketepatan shooting pemain sepakbola SMK Negeri 1 Batipuh (thitung = 7,30 > ttabel 1,89) (2) Terdapat pengaruh latihan tendangan dengan punggung kaki penuh terhadap ketepatan shooting pemain sepakbola SMK Negeri 1 Batipuh (thitung = 8,64 > ttabel 1,89). (3) Latihan dengan menggunakan kaki bagian dalam lebih efektif digunakan untuk meningkatkan ketepatan shooting pemain mengacu pada peningkatan rata-rata peningkatan shooting sebesar 2,5 poin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMariati, SariUNSPECIFIED
CorrectorAfrizal, AfrizalUNSPECIFIED
CorrectorArifan, IkhwanulUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: menendang kaki dalam menendang punggung kaki Akurasi Shooting
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 01 Nov 2023 03:49
Last Modified: 01 Nov 2023 03:49
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47831

Actions (login required)

View Item View Item