Pengaruh Customer Satisfaction Tehadap Brand Loyalty Pada Pengguna Merek Sepatu Nike di Pekanbaru

Zarfandi, Andika Putra (2023) Pengaruh Customer Satisfaction Tehadap Brand Loyalty Pada Pengguna Merek Sepatu Nike di Pekanbaru. Skripsi thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
Text
B1_7_ANDIKA_PUTRA_ZARFANDI_17059130_5416_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Oleh: Andika Putra Zarfandi Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh customer satisfaction terhadap brand loyalty pada konsumen pengguna sepatu Nike di Kota Pekanbaru. Pada penelitian ini yang menjadi sampel adalah beberapa orang pengguna sepatu sport merek Nike di Kota Pekanbaru. Pada penelitian ini variabel penelitian yang di gunakan dapat dikelompokan menjadi tiga yaitu variabel endogen yaitu brand loyalty. Kedua variabel eksogen yang brand equity, sedangkan yang menjadi variabel intervening adalah customer satisfaction Metode analisis data yang digunakan terdiri dari dua yaitu analisis kualitatif yang diolah dalam bentuk distribusi frekuensi dan analisis Tingkat Capaian Responden, sedankan analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan regresi linear sederhana yang diolah dengan menggunakan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis ditemukan customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty pada pengguna sepatu merek Nike di Kota Pekanbaru. Dalam hasil pengujian juga diperoleh nilai R square sebesar 64% menunjukan kepuasan yang dirasakan konsumen mampu mempengaruhi perubahan brand loyalty konsumen dalam menggunakan sepatu merek Nike di Kota Padang. Sesuai dengan hasil pengujian di harapkann bagi produsen sepatu merek Nike diharapkan melakukan diversifikasi produk sepatu yang akan mereka pasarkan, hal tersebut penting untuk menjangkau kelas ekonomi masyaraka menengah kebawah, mengingat dari analisis deskriptif terlihat masih banyak kelompok masyarakat yang tidak menyatakan loyal menggunakan sepatu merek Nike karena mereka dapat membeli sepatu tersebut berkat pilihan atau bantuan keluarga atau orang-orang terdekat lainnya seperti terlihat dalam distribusi Tingkat Capaian Responden.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorBudiarti, Astra PrimaUNSPECIFIED
CorrectorWardi, YuniaUNSPECIFIED
CorrectorDwita, VidyariniUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: BRAND SATISFACTION, BRAND LOYALTY, MEREK
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HZ Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 21 Nov 2023 03:46
Last Modified: 21 Nov 2023 03:46
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47784

Actions (login required)

View Item View Item