Evaluasi Program Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK Negeri 2 Padangsidimpuan Berdasarkan Model CIPP.

Tanjung, Arfin Juri Abadi (2023) Evaluasi Program Praktek Kerja Lapangan (PKL) SMK Negeri 2 Padangsidimpuan Berdasarkan Model CIPP. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_7.05_ARFIN_JURI_ABADI_TANJUNG_17138006_782_2023.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kombinasi desain equental Explanatory, menggabungkan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan angket/kuesioner dan kualitatif dengan wawancara secara berurutan, dimana teknik analisis data menggunakan persentase tingkat capaian responden (uji TCR) untuk data kuantitatif dan untuk data kualitatif menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman yaitu: data reduction, data display dan conclusion/verification. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan di SMK Negeri 2 Padangsidimpuan secara keseluruhan meliputi: Evaluasi context memperoleh standar skor rata-rata 84,05% baik. Evaluasi input memperoleh standar skor rata-rata 78,96% cukup. Evaluasi Process memperoleh standar skor rata-rata 68,94% cukup. Evaluasi product memperoleh standar skor rata-rata 77,89% cukup. Berdasarkan temuan penelitian ini disimpulkan bahwa program PKL SMK Negeri 2 Padangsidimpuan adalah 77,46% masih dalam kategori cukup, dan perlu diperbaiki dari berbagai aspek sehingga bisa tercapainya tujuan dari PKL sebagai praktek kerja industry tercapai.

Item Type: Thesis (Masters)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorMaksum, HasanUNSPECIFIED
CorrectorIndrawan, IndrawanUNSPECIFIED
CorrectorPurwanto, WawanUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: EVALUASI PROGRAM, PRAKTEK KERJA LAPANGAN, DESAIN EQUENTAL EXPLANATORY
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan - S2
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 25 Oct 2023 02:16
Last Modified: 25 Oct 2023 02:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47660

Actions (login required)

View Item View Item