Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Geografi di Kelas X IPS SMAN 1 Sungai Puar Kabupaten Agam

Sayoga, Nanda Bhakti (2023) Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Geografi di Kelas X IPS SMAN 1 Sungai Puar Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
01_NANDA_BHAKTI_SAYOGA_18045020_648_2023.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan, mengolah, menganalisis, dan membahas data tentang Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Geografi Siswa di Kelas X IPS SMAN 1 Sungai Puar Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat tahun pelajaran 2021/2022. Metode dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi pada penelitian ini seluruh siswa kelas X IPS 1,2,dan 3 sebanyak 82 orang. Pengambilan sampel diambil dengan total sampling dengan jumlah sampel sebanyak 82 orang. Instrument yang digunakan yaitu angket. Analisis data yang digunakan dengan 2 cara yaitu: (1) analisis statistic deskriptif, (2) analisis Regresi. Hasil penelitian: Terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara motivasi belajar siswa dengan hasil belajar Geografi di kelas X IPS SMAN 1 Sungai Puar Kabupaten Agam, dengan koefisien korelasi rxy sebesar 0,322 yang menunjukkan pengaruh rendah antara motivasi belajar siswa dengan hasil belajar Geografi siswa di kelas X IPS SMAN 1 Sungai Puar Kabupaten Agam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorSurtani, SurtaniUNSPECIFIED
CorrectorRahmanelli, RahmanelliUNSPECIFIED
CorrectorAnwar, SyafriUNSPECIFIED
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 23 Oct 2023 02:06
Last Modified: 23 Oct 2023 02:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47601

Actions (login required)

View Item View Item