Hubungan antara Pelayanan Pengelola TBM "Sangka Mambaco" dengan Intensitas Masyarakat di Taman Baca Masyarakat Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar

Drajat, Zikri (2023) Hubungan antara Pelayanan Pengelola TBM "Sangka Mambaco" dengan Intensitas Masyarakat di Taman Baca Masyarakat Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_ZIKRI_DRAJAT_17005200_5223_2023.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Latar belakang Penelitian ini adalah rendahnya kunjungan masyarakat di Taman Baca Masyarakat Kecamatan Lima Kaum Tanah Datar, hal ini di duga ada kaitannya dengan pelayanan pengelola TBM yang kurang masksimal. Tujuan penelitian ini adalah 1) Menggambarkan Pelayanan Pengelola TBM "Sangka Mambaco" di Kabupaten Tanah Datar, 2) Menggambarkan Intensitas Masyarakat di Taman Baca Masyarakat Kabupaten Tanah Datar, dan 3) Mengetahui hubungan antara Pelayanan Pengelola TBM "Sangka Mambaco" dengan Intensitas kunjungan masyarakat di taman baca masyarakat Kabupaten Tanah Datar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis korelasional, populasi dalam penelitian ialah masyarakat pengunjung TBM 'Sangka Mambaco" sebanyak 30 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dan diambil sebanyak 20 orang. Teknik pengumpulan data adalah angket dengan alat pengumpulan data menggunakan instrumen yang berisi daftar pernyataan atau pertanyaan. Teknik analisis data dalam penelitian yaitu persentase dan rank order. Hasil penelitian menemukan bahwa 1) Pelayanan Pengelola TBM " Sangka Mambaco" dikategorikan kurang baik, 2) Intensitas kunjungan masyarakat berdasarkan Seluruh sub variabel dikategorikan rendah, dan 3) terdapat hubungan yang signifikan antara Pelayanan Pengelola TBM "Sangka Mambaco" dengan Intensitas Masyarakat Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar. Diharapkan kepada pihak pengelola taman baca masyarakat agar dapat meningkatkan pelayanan pengelola pada pengunjung taman baca masyarakat agar intensitas kunjungan menjadi meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorIsmaniar, IsmaniarUNSPECIFIED
CorrectorSunarti, VeviUNSPECIFIED
CorrectorIrmawita, IrmawitaUNSPECIFIED
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 18 Oct 2023 07:48
Last Modified: 18 Oct 2023 07:52
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47457

Actions (login required)

View Item View Item