Hubungan Antara penggunaan Gadget dengan Interaksi Pendidikan Pada Anak U sia 4-6 Tahun Dalam keluarga di J orang Rambai N agari Koto Malintang.

Wulandari, Dinda (2023) Hubungan Antara penggunaan Gadget dengan Interaksi Pendidikan Pada Anak U sia 4-6 Tahun Dalam keluarga di J orang Rambai N agari Koto Malintang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_4_DINDA_WULANDARI_18005055_3032_2023.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya interaksi pendidikan pada anak di J orang Rambai N agari Koto Malintang dalam keluarga yang diduga karena tingginya penggunaan gadget pada anak di Jorang Rambai N agari Koto Malintang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat tingkatan penggunaan gadget, melihat tingkatan interaksi pendidikan anak dalam keluarga, dan melihat hubungan antara penggunaan gadget dengan interaksi pendidikan pada anak usia 4-6 tahun dalam keluarga di Jorang Rambai Nagari Koto Malintang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif metode korelasional Populasi dalam penelitian ini yaitu orang tua. Sampel diambil diambil dengan menggunakan cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Sedangkan untuk analisis data menggunakan rumus persentase dan product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan gadget pada anak usia dikategorikan tinggi, interaksi pendidikan anak dalam keluarga dikategorikan rendah, dan terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan gadget dengan interaksi pendidikan pada anak dalam keluarga. Disarankan agar memperhatikan penggunaan gadget pada anak, interaksi pendidikan anak dalam keluarga hams diperhatikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Contributors:
ContributionContributorsEmail
Thesis advisorJamaris, JamarisUNSPECIFIED
CorrectorSetiawati, SetiawatiUNSPECIFIED
CorrectorPutri, Lili DasaUNSPECIFIED
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 17 Oct 2023 08:42
Last Modified: 17 Oct 2023 08:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/47417

Actions (login required)

View Item View Item